MAIN MENU
  HOME
  Articles
   israel
   general
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  Resources
  About CPM
  Contact CPM
  HOME ARTICLES ISRAEL SOUHTERN WALL


PERENGGANGAN BATU DI TEMBOK SELATAN DARI BUKIT BAIT TUHAN MELEBAR

Para ahli arkelogi mengatakan bahwa Tembok selatan akan segera runtuh bersama-sama dengan mesjid Al Aqsa.
Aktivis "The Temple Mount Faithfull" menyerukan kepada Perdana Menteri: Biarkan itu roboh! Itu adalah perbuatan tangan Tuhan!

Tanggal 27 Agustus 2002, para arkeolog Israel (dibawah Israeli Antiquities Authority) memperingatkan bahwa Tembok Selatan Bukit Bait Tuhan berada dalam kondisi bahaya karena kemungkinan akan roboh. Mereka telah menghitung adanya pergeseran yang cukup besar di salah satu bagian tembok selatan. Tahun 2001 perenggangan mencapai lebar 70 cm sepanjang 30 meter. Di tahun 2002 perenggangannya sudah mencapai lebih dari 1 meter (melebar sekitar 30 cm). Perenggangan ini pertamakali diketahui pada tahun 2001 yang lalu pada saat para aktivis "The Temple Mount Faithfull" berusaha membawa "batu penjuru" (seberat 3 ton) sebagai batu fondasi pembangunan Bait Suci ketiga, dan meletakkannya di area depan Tembok Selatan dari Bukit Bait Tuhan.

Para arkeolog tersebut juga memprediksikan bahwa jika Tembok Selatan tersebut roboh maka mesjid Al Aqsa kemungkinan akan roboh juga bersamanya. Di tambahkan lagi, keberadaan illegal dari dua mesjid tersebut (Al Aqsa & Dome Of The Rock) diperhitungkan akan roboh seluruhnya. Mereka membangun Al Aqsa ketika mereka mengubah Pintu Gerbang "Hulda" (pintu masuk ke Bait Suci) yang disebut tempat kuda Raja Salomo (Solomon's Stables), dan menjadikannya mesjid terbesar di Timur Tengah pada tahun 690 M. Sedangkan keberadaan kedua tempat suci Yahudi (pintu gerbang Hulda dan Bait Suci), bersama dengan tembok selatan, dibangun oleh Raja Israel: Herodes, dan selesai pada tahun 10 sM. Semua situs tersebut merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keberadaan Bait Suci Yahudi.

Di Tembok Selatan terdapat "double gate" dan "triple gate yang dikenal sebagai Pintu Gerbang Hulda sesuai dengan nama seorang nabi Israel, Hulda, yang menyediakan pintu gerbang ini sebagai jalan masuk bagi jutaan peziarah Yahudi di zaman Bait Suci Kedua. Terowongan Hulda dan tempat kuda Raja Salomo (yang sebenarnya bukan tempat kuda di zaman Raja Salomo; nama itu baru disebut demikian oleh tentara salib sekitar 900 M) mengingatkan ketepatan waktu ketika mereka berada di zaman Bait Suci Kedua sampai ketika orang Arab mendirikan ornament-ornamen indah dan pilar-pilar serta pendudukan illegal di bekas Bait Suci dengan mendirikan mesjid (Al Aqsa dan Dome Of The Rock).


Gambar:
Bukit Bait Tuhan dan Tembok Selatan. Tanda panah kanan menunjukkan lokasi terjadinya perenggangan di Tembok Selatan diantara Double Gate dan Triple Gate pintu gerbang Hulda. Insert juga menunjukkan pembesaran perenggangan tersebut. Tanda panah yang ditengah menunjukkan mesjid Dome Of The Rock yang merupakan lokasi dari Bait Suci Pertama, Kedua, dan Ketiga (segera). Tanda panah sebelah kiri menunjukkan Plaza Tembok Barat (The Wailing Wall).


Para arkeolog dipanggil oleh otoritas pemerintah Israel untuk memperbaiki Tembok Selatan. Bagaimanapun, arkeolog Eliat Mazar menyatakan tidak ada upaya apapun yang dapat menghentikan proses robohnya Tembok Selatan yang akan terjadi di tahun-tahun mendatang. Ia juga menyatakan bahwa para arkeolog juga tidak mengetahui apa penyebab terjadinya perenggangan tersebut. Pihak Arab yang memegang otoritas ibadah di mesjid Al Aqsa dan Dome Of The Rock menolak semua usaha otoritas Israel untuk mencoba memperbaiki tembok Selatan tersebut.

Tanggal 29 Agustus 2002 aktivis kelompok "The Temple Mount and Land of Israel Faithful Movement" mengirimkan surat terbuka kepada Perdana Menteri Ariel Sharon. Dalam surat tersebut, Gershon Salomon, selaku pemimpin gerakan tersebut, menyatakan bahwa penyebab kerenggangan dan situasi "bahaya" robohnya Tembok Selatan adalah perbuatan tangan Tuhan Israel. Gershon menulis dalam suratnya bahwa perenggangan dan kemungkinan robohnya Tembok Selatan bukan suatu kebetulan tetapi merupakan gerakan Elohim Israel untuk merobohkan semua elohim asing, yaitu dewa-dewa pagan Arab yang menghadirkan diri secara illegal di atas Bukit Bait Tuhan, yang adalah tempat Maha Kudus Bait Suci.



next:  2. Bagian Kedua. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Bagian Pertama.
2. Bagian Kedua
3. Bagian Ketiga

     

  ISRAEL ARTICLE
1. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung Israel.     
2. Heart of Israel.
3. General Viewpoint 1: Israel As     a Final Sign of Epoch.
4. The Golan Heights.
5. HARMAGEDDON: Perang besar     menutup akhir zaman.

  GENERAL ARTICLE
1. Obelisk
2. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
3. KLONING: Proyek Ambisius.
4. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
5. The New Age Movement.

  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights İ 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.