MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  Resources
  About CPM
  Contact CPM
  HOME TEACHINGS THE POWER OF SHEKHINAH GLORY


Pengembaraan orang Israel di padang gurun sarat dengan bukti pekerjaan dan penyertaan Elohim. 40 tahun mereka lalui dengan segudang pengalaman "berjalan" bersama Tuhan. Tetapi ada yang sangat menarik untuk kita pelajari, yaitu mengenai keberadaan "awan" besar berbentuk tiang dengan ujung atasnya membesar yang menyertai Israel. Tiang awan ini melindungi bangsa Israel dari terik matahari padang gurun, dan pada saat malam tiba tiang awan ini berubah menjadi tiang api yang menghangatkan bangsa Israel dari suhu malam yang sangat dingin di padang gurun dan menerangi mereka dari kegelapan sehingga mereka dapat berjalan di malam hari dan terlindung dari musuh-musuh yang mungkin menyerang mereka.

Keberadaan tiang awan dan tiang api ini disebutkan sebanyak 58 kali dalam Kitab Suci, cukup banyak untuk tidak menarik perhatian kita. Kitab Keluaran merupakan kitab pertama yang mengungkapkan keberadaan yang Elohim ini. Awan itu jugalah yang sejak awal telah melindungi bangsa Israel dari pengejaran Firaun dan kemudian memimpin mereka dalam perjalanan di padang gurun menuju Gunung Sinai. Setelah Kemah Tabernacle dibuat Musa atas perintah Elohim, maka awan kemuliaan ini selalu hadir diatasnya, bersumber dari "Kemuliaan Shekhinah" diatas Tabut Perjanjian, menjadi pelindung, penuntun, pemelihara, dan bukti penyertaan-Nya atas Israel selama 40 tahun di padang gurun.

tiang awan

TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang
awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam
dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka
dapat berjalan siang dan malam. Dengan tidak beralih tiang
awan itu tetap ada pada siang hari dan tiang api pada
waktu malam di depan bangsa itu
(Keluaran 13:21-22)

Hampir seluruh kitab Musa membicarakan tentang keberadaan yang mendahsyatkan dari tiang awan dan tiang api Elohim ini. Dimasa-masa kemudian, saat bangsa Israel telah berada di Tanah Kanaan, juga ada "awan" yang disebutkan menyertai mereka, misalnya pada zaman Raja Salomo, saat bangsa Israel melakukan upacara pentahbisan Bait Suci Elohim (bd. 1 Raja-raja 8:10). Awan ini tetap hadir bersama kehadiran Tabut Perjanjian di Bait Suci Pertama. Kemudian dalam Perjanjian baru kehadiran awan Kemuliaan Shekhinah yang sama juga disebutkan sebanyak 18 kali dan semuanya berhubungan dengan keberadaan Yeshua Hamasiah. Yaitu ketika Yeshua Hamasiah dimuliakan di Gunung Hermon bersama Musa dan Elia (Matius 17:5; Markus 9:7; Lukas 9:34-35), ketika Yeshua Hamasiah diangkat ke sorga dari Gunung Zaitun ( KIS 1:9), dan nubuat tentang awan yang menyertai kedatangan-Nya kembali (Matius 24:30; 26:64; Markus 13:26; 14:62; Lukas 21:27; Wahyu 1:7; 10:1; 11:12; 14:14-16). Disamping perumpamaan tentang baptisan air dan baptisan roh dalam 1 Korintus 10:1-2.

Jelas Kitab Suci sedang mengajarkan sesuatu menyangkut "awan" ini. Pengetahuan mengenai hal ini akan memberikan pengertian-pengertian rohani yang dalam dan bernilai bagi kita. The Covenant Holders juga akan berurusan dengan "Awan Kemuliaan Shekhinah" dalam tindakan profetiknya, terutama di Gunung Hermon dan Gunung Zaitun. Sebenarnya, apakah awan kemuliaan itu?



next:   Kehadiran Yang Unik Dan Bernilai Tinggi. >>






  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Kehadiran Yang Unik Dan     Bernilai Tinggi.
3. Awan Shekhinah Di Perjanjian     Baru.
4. Dari "Dipenuhi" Sampai     "Kepenuhan".
5. Perlindungan Dan Pemeliharaan.
6. Ujian Kesetiaan Dan Ketaatan.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung Israel.     
2. Heart of Israel.
3. General Viewpoint 1: Israel As     a Final Sign of Epoch.
4. The Golan Heights.
5. HARMAGEDDON: Perang besar     menutup akhir zaman.

  GENERAL ARTICLE
1. Obelisk
2. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
3. KLONING: Proyek Ambisius.
4. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
5. The New Age Movement.

  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.