MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  Resources
  About CPM
  Contact CPM
  HOME PROPHETIC MISSION

PENJELASAN UMUM
1. Perintah untuk membuka pintu-pintu gerbang & jalan:
--->Melalui study-study yang telah kita dalami, kita benar-benar telah memahami apa arti pintu-pintu gerbang atas bumi ini. Semuanya terpusat di Yerusalem, tepatnya di lokasi kota tua yang melingkari titik Pusat Bumi, puncak gunung Moriah atau bukit Kenisah. Fokus utama-nya adalah pintu gerbang utama bangsa-bangsa: Golden Gate, satu-satunya akses masuk bagi bangsa-bangsa kedalam Bait Tuhan. Secara phisik kita dapat menyaksikan bagaimana pintu gerbang ini tertutup dengan batu-batu besar yang di-semen dengan sangat kuat sehingga mampu bertahan tidak tergoyahkan selama hampir 1000 tahun (sejak masa pendudukan Islam periode kedua). Dalam alam roh terjadi hal yang sama (bd. Study: Hukum Roh), dan ini menggenapi nubuatan Yehezkiel bahwa pintu ini harus tertutup selama 6000 tahun dan harus dibuka pada hari ke-7 (bd. Study: Hukum Sabat & Yobel; Wilayah Bangsa-bangsa). Melalui Yesaya 62:11 Elohim telah "memperdengarkan" seruan-Nya kepada kita (pintu gerbang hilir, bangsa yang kudus, orang-orang tebusan Tuhan: ayat 11-12). Seruan telah diperdengarkan, seruan apa? ---> Open the Gates (Yesaya 26:2). Dan seruan Tuhan menuntut respons dari umat tebusan-Nya, gereja Tuhan di ujung bumi: gerbang Alfa & Omega, untuk menjawabnya dengan tindakan-tindakan iman untuk membuka pintu-pintu gerbang yang tertutup selama berabad-abad. Nabi Yesaya dan Daud telah menubuatkan mengenai pergerakan gereja Tuhan (The Covenant Holders) atas "reruntuhan yang berabad-abad" (bd. Ibrani 11:39-40; Yesaya 40:3,11; Lukas 3:4-6) melalui misi-misi penaklukkan.

Nubuat untuk kita:
Yesaya 58:12 --->Engkau akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan memperbaiki dasar yang diletakkan oleh banyak keturunan. Engkau akan disebutkan "yang memperbaiki tembok yang tembus", "yang membetulkan jalan supaya tempat itu dapat dihuni".

Nubuat kepada alam spiritual:
Yesaya 61:4 ---> Mereka akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan mendirikan kembali tempat-tempat yang sejak dahulu menjadi sunyi; mereka akan membaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun-temurun menjadi sunyi.

Nubuat kepada pintu-pintu gerbang:
Mazmur 24:7,9 --->Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

--->Pintu-pintu gerbang berarti jalan-jalan masuk, banyak pintu gerbang, banyak jalan masuk. The Covenant Holders telah dilengkapi dengan "panji-panji Lewi", dan setiap panji merupakan gambaran dari suatu pintu gerbang di dalam Perjanjian Baru (bd. Study: 12 Panji Lewi). Dan yang terutama dari 12 pintu-pintu gerbang tersebut adalah Golden Gate (akses masuk bangsa - bangsa). Terbukanya pintu gerbang Golden Gate akan mensyahkan terbukanya seluruh pintu gerbang Perjanjian Baru (bd. Study: Wilayah Bangsa - bangsa; Hukum Pintu Kota).

--->Dari sisi Perjanjian Daging (PL), tertutupnya Golden Gate merupakan peneguhan atas hilangnya akses jalan masuk bangsa Yahudi kepada Yahweh Adonai Elohim karena robohnya Bait Suci Yahudi sebab Tuhan "berpaling" kepada bangsa-bangsa untuk memberikan kasih karunianya melalui Yeshua Hamasiah (bd. Study: Perjanjian Manusia; Nubuat Daniel; Penghukuman Israel; Bait Suci Ketiga). Terbukanya pintu gerbang utama Golden Gate ini secara fisik dimulai dari dibukanya Golden Gate secara spiritual (Hukum Roh). Dan terbukanya Golden Gate sekaligus meratakan jalan bagi pembangunan kembali Bait Suci Yahudi ketiga sebagai perwujudan kondisi dunia untuk masuk dalam masa tribulasi Daniel 9 dan Matius 24. Dan perkara inilah yang dipercayakan Tuhan kepada The Covenant Holders-Nya. Bagaimana melakukannya? Dengan cara yang Tuhan perintahkan. Bagaimana tindakan profetiknya? Dan apa perkataan nubuatan yang dilepaskan? ---> spesifikasi detail-nya lihat dalam penjelasan misi.

2. Cara untuk membuka pintu-pintu gerbang & jalan:
Tuhan menyatakan lima hal sebagai pedoman penting bagi kita, yaitu: Berjalan meliwati pintu-pintu gerbangnya; Membuka dan membangun jalan raya; dan Menyingkirkan batu-batu. Mari kita perjelas hal ini satu per-satu:

- Berjalan meliwati pintu-pintu gerbangnya ---> Dalam pengertian phisik kita diminta untuk menginjak (dengan telapak kaki) lokasi pintu-pintu gerbang (khususnya pintu gerbang utama Golden Gate yang mewakili semua gerbang), karena Yoshua 1:3 mengatakan bahwa setiap tempat (every place/land) yang diinjak oleh kaki kita maka akan diberikan kepada kita (secara spiritual). Jadi tugas kita kali ini harus dilakukan di lokasi Pusat Bumi secara phisik dan melalui tempat tersebut kita melepaskan Roh Nubuat (tindakan dan perkataan profetik) yang akan berakibat langsung di alam roh (dilakukan dengan strategi peperangan Lewi).

- Membuka dan membangun jalan raya ---> Ini merupakan penerapan Wahyu 3:7; Yesaya 22:22 tentang Kunci Daud (Otoritas Kerajaan), dan Yeremia 1:9-10 tentang membangun dan menanam (Kuasa Kebangkitan). Tugas yang berhubungan dengan pintu-pintu gerbang ini hanya Tuhan percayakan kepada gereja Filadelphia (Jemaat Lewi: Pemegang Perjanjian) (bd. Study: Jemaat Lewi; Panggilan Tertinggi). Jalan raya bagi umat merupakan penggenapan keselamatan melalui Yeshua Hamasiah (lihat hubungan jalan dengan keselamatan dalam Lukas 3:4-6) segera setelah selesai masa kasih-karunia dan anugerah. Dan penggenapan tersebut (sebagai Kerajaan 1000 Tahun Damai) dimulai dari alam spiritual, dimana Para Pemegang Perjanjian-Nya bergerak atas nama Tubuh Hamasiah dan membuka jalan melalui tindakan & perkataan profetik di gerbang utama bangsa-bangsa: Golden Gate. Gerakan ini sekaligus juga adalah bagian dari "meratakan jalan" bagi kedatangan Tuhan dalam Kemuliaan-Nya sebagaimana diisyaratkan dalam Yesaya 40:3,11 (bd. Matius 3:3; Lukas 3:4; Yohanes 1:23).

"seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya. Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan, dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan" (Lukas 3:4-6).

- Menyingkirkan batu-batu ---> Batu-batu disini berkonotasikan halangan atau penghalang-penghalang yang menghambat dan merintangi jalan masuk. Ribuan tahun Iblis dan kerajaannya berusaha mengalihkan perhatian manusia dengan menciptakan agama-agama bahkan elohim-elohim palsu (I Tawarikh 16:26 ---> "segala elohim bangsa-bangsa adalah berhala.."). Bahkan dengan sangat cerdik seringkali Iblis membiarkan manusia untuk menjadi pengikut Yeshua Hamasiah, tetapi sekaligus menjadi penyembah-penyembah berhala yang aktif. Kebenaran seringkali dikaburkan oleh apa yang sering disebut sebagai doktrin, dogma, dan adat-istiadat serta tradisi manusia yang sumber semua itu adalah roh-roh penyesat yang bekerja dibalik sekolah-sekolah Teologi, di dalam buku-buku penuntun, bahkan bekerja aktif di dalam lembaga-lembaga kerohanian. Pikiran-pikiran manusia telah diisi dengan buah-buah penyesat yang seringkali dianggap sebagai kebenaran, dan ini membangun pikiran yang sarat dengan kubu-kubu dan benteng-benteng agamawi yang setiap saat "berperang" dengan kebenaran Tuhan. Bukan perkara mudah untuk menyingkirkan batu-batu penghalang tersebut. Tetapi Tuhan telah membuka jalan-Nya ---> Melepaskan Roh Nubuat (tindakan dan perkataan profetik) sebagaimana dilakukan oleh Nabi-nabi dan Rasul-rasul-Nya.

3. Target Tuhan: Prepare the way for the people
Tiga hal diatas yang kita lakukan akan mempersiapkan jalan bagi umat Tuhan untuk menerima penggenapan dari keselamatannya saat Yeshua Hamasiah kembali dalam Kerajaan 1000 Tahun tidak lama lagi ---> masuknya Raja Kemuliaan Yeshua Hamasiah yang membawa serta penggenapan dari keselamatan umat-Nya di dalam Dia.

4. Mendirikan 12 Panji Lewi
Panji-panji Lewi memiliki sifat kekal, dan masing-masing mewakili satu pintu gerbang (bd. Study: 12 Panji Lewi). Salah satu fungsinya adalah sebagai mezbah Tuhan dimana malaikat melakukan pengawasan dan penjagaan untuk menjamin tetap terbukanya pintu gerbang tersebut. Mendirikan panji-panji Lewi merupakan pekerjaan jabatan yang sangat terhormat pagi para Lewi (The Covenant Holders). Di Perjanjian Lama digambarkan saat para Lewi menghadirkan Tabut Perjanjian atau menyelenggarakan ibadah di Kemah Pertemuan. Yeshua Hamasiah adalah bentuk konkrit dari 12 Panji Lewi, Yeshua Hamasiah adalah milik pusaka Lewi (bd. Study: Jemaat Lewi).



next:   Penjelasan Tambahan Visi 2002, 2004 & 2007. >>






  ARTICLE CONTENT:
1. VISI.
2. Penjelasan Visi 2004 - 2007.
3. Penjelasan Umum.
4. Penjelasan Tambahan Visi 2002,     2004 & 2007.
5. Misi Profetik 1 - 5.
6. Misi Profetik 6 - 10.
7. Misi Profetik 11 - 15.
8. Catatan Penutup.

      

  SEARCH CHERUBIMS


  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.