MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  Resources
  About CPM
  Contact CPM
  HOME NEWS & INFO


Kami akan memuat artikel-artikel dari berita dan kejadian yang ada disekitar muka bumi sesuai dengan seputar "VISI GLOBAL ELOHIM" atau hal-hal / prinsip-prinsip ke-kristenan pada akhir zaman ini.
more on News & Events: >>

Gempa Bumi Dashyat.
AKAN TERJADI GEMPA BUMI DAHSYAT DI WILAYAH INDONESIA?

Sumber pemberitaan internasional, CNN, menyatakan bahwa wilayah Indonesia sedang manantikan datangnya gempa bumi dahsyat dalam bulan-bulan atau tahun-tahun mendatang ini. Pernyataan yang ber-basic-kan penelitian ilmu geologi ini memperhitungkan kekuatan gempa tersebut akan berintensitas antara 8 sampai dengan 9 Skala Richter (SR) bahkan mungkin lebih. Pemberitaan CNN tanggal 17 September 2007 yang lalu itu juga menyebutkan kemungkinan daerah spesifik tertentu yang paling beresiko besar karena berhadapan langsung dengan wilayah (laut) sumber gempa, yaitu seluruh wilayah pantai Sumatera bagian barat. CNN melakukan penelitian khusus ini dengan menyertakan seorang ahli geologi yang disebut sebagai "pemburu gempa" dari California Technology Institute. Pemburu gempa ini adalah seorang geolog dari CalTech yang telah melakukan penelitian atas semua gempa bumi yang muncul di Indonesia terutama yang terjadi di tahun-tahun terakhir ini, yang katanya mengakibatkan kerak bumi melipat sehingga membuka peluang bagi kemungkinan terjadinya gempa bumi besar yang berintensitas lebih dari 7 SR.

Melipatnya kerak bumi (overlapping) disepanjang pantai barat Sumatera akan mengakibatkan efek balik seperti pegas (efek pegas), karena lipatan ini akan berusaha mengembalikan atau meratakan kerak bumi yang melipat ini seperti pegas yang di tekuk akan menimbulkan kekuatan yang arahnya sebaliknya dari arah tenaga yang menekuknya sebagai usaha untuk kembali ke bentuk semula. Reaksi pegas itulah yang terjadi terhadap kerak bumi yang melipat akibat gempa bumi besar (sekitar 7 SR) yang menimbulkan gelombang pasang Tsunami di Aceh. Namun reaksi balik pegas ini akan mengakibatkan gempa bumi yang lebih besar dari 7 SR, diperkirakan sebesar 8 atau 9 SR atau lebih.

Menurut ahli geologi pemburu gempa ini, gempa yang ditunggu itu akan muncul dalam waktu tidak terlalu lama lagi. Tidak ada yang bisa dilakukan selain mengumumkannya kepada masyarakat luas disepanjang wilayah pantai barat Sumatera untuk ber-jaga2 karena datangnya gempa bumi mendatang ini akan diikuti oleh kemungkinan terjadinya gelombang pasang Tsunami. Dengan mengumumkan pemberitahuan ini diharapkan penyebarluasan berita dapat dilakukan secara dini supaya masyarakat dapat mengadakan persiapan dan akan mencegah kepanikan. Tetapi sayangnya pemerintah seringkali cenderung untuk menutup-nutupi berita seperti ini dengan tujuan mencegah kepanikan.

Persiapan dibutuhkan masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah tersebut agar datangnya gempa tidak akan menimbulkan kepanikan sehingga jatuh korban yang jauh lebih besar. Kapan tepatnya kedatangan gempa dahsyat ini, sang pemburu gempa sendiri tidak mau berspekulasi. Namun ia dan team kerjanya menyatakan akan tetap melakukan monitoring secara berkala dan berniat untuk tetap mengejar gempa bumi yang dahsyat ini untuk menyaksikannya sendiri, untuk tujuan penelitian ilmu pengetahuan. Kalau benar gempa bumi dahsyat ini muncul, maka dapat dipastikan bahwa gempa bumi ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah bumi ini. Sekedar informasi: gempa bumi yang melenyapkan Sodom dan Gomorah hanya berkekuatan sekitar 8+ SR saja.

Gempa bumi besar akan menggoncangkan segala sesuatu ini merupakan awal dari goncangan besar atas bumi dalam masa tribulasi. Perlunya umat Tuhan untuk hidup dalam jaminan keamanan dan pemeliharaan-Nya, dan caranya adalah berpegang kepada satu figur yang tidak tergoncangkan: Yeshua Hamasiah, The Lord of lords, the King of kings. (Red)

more on News & Events: >>





  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.