MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  Resources
  About CPM
  Contact CPM
  HOME PRAYER STATEMENT PENDOA SYAFAAT

SEBUAH PERENUNGAN, UNTUK MENSYUKURI HIDUP KITA:

JIKA TUHAN "MENENUN" MANUSIA SEJAK DALAM KANDUNGAN, MENGAPA ADA YANG TERLAHIR CACAT ?

"Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya"
(Mazmur 139:13-16).

Tuhan pencipta semesta alam ini adalah Tuhan yang sempurna. Umumnya semua orang setuju dengan pernyataan ini. Begitu banyak bukti yang menyatakan kesempurnaan Tuhan ketika kita melihat ciptaan-Nya yang ada disekeliling kita. Matahari yang selalu terbit di timur dan tenggelam di barat di dalam pola pergerakan yang teratur. Oksigen yang berasal dari tumbuh-tumbuhan selalu tersedia untuk menopang kelangsungan hidup kita. Dan begitu banyak contoh yang dapat kita ambil untuk melihat kesempurnaan pekerjaan tangan Tuhan di dunia ini.

Namun yang menarik adalah ketika membaca ayat Mazmur diatas dan saya renungkan. Timbul beberapa pertanyaan dalam hati. Jika Tuhan yang Sempurna itu yang menenun manusia sejak dalam kandungan ibu mereka, mengapa begitu banyak orang yang terlahir dalam kondisi cacat phisik? Atau lebih parah lagi ada teman saya yang bayinya meninggal ketika masih dalam kandungan entah terkena virus apa. Jika Tuhan yang Sempurna itu menenun, mengapa Tuhan tidak membuat mereka lahir sempurna atau membuat kita manusia terlahir dalam kesempurnaan sehingga ketika manusia menjadi dewasa, mereka benar-benar sempurna baik secara fisik maupun rohani. Betapa indahnya dunia ini tanpa orang cacat dan kejahatan sebab Tuhan menenun mereka secara sempurna sejak dalam kandungan.

Dan juga tertulis di ayat terakhir dari Mazmur diatas : "mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya." Seolah-olah masa depan semua manusia yang ditenun Tuhan sudah tertulis dalam kitabNya jauh sebelum ada satu hari kehidupan manusia tersebut. Bahkan dalam Alkitab terjemahan CEV (Complete English Version) tertulis : "but with your own eyes you saw my body being formed. Even before I was born, you had written in your book everything I would do." Dalam bahasa Indonesia saya terjemahkan : " tapi dengan mataMu sendiri Engkau melihat tubuhku sedang dibentuk. Bahkan sebelum saya lahir, Engkau telah menulis dalam kitabMu semua yang akan saya lakukan." Juga dalam kitab Pengkotbah 7:14 "Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang inipun dijadikan Elohim seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya."



next:   Tuhan Mengijinkan? >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Mengapa Ada Yang Lahir     Cacat?
2. Tuhan Mengijinkan?
3. Kesalahan Siapa?
4. Menyaring Yang Benar dan     Yang Salah.
5. siapakah YANG BERDOSA     sehingga ia dilahirkan buta?
6. Terang Itu...!
7. Renungkan dan Mengucap     Syukur.

      

  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.