MAIN MENU
  HOME
  Articles
   israel
   general
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  Resources
  About CPM
  Contact CPM
  HOME ARTICLES ISRAEL HEART OF ISRAEL


THE TEMPLE
Bait Suci Yahudi di puncak Gunung Moriah

The Heart Of Zion, The Heart Of Israel..,
"They are a nation now, but they haven't got
their Temple worship yet. And when they
establish the Temple worship,
the world will changes".

LOKASI KONTROVERSIAL
Pada hari Rabu tanggal 7 Juni 1967, beberapa saat setelah tengah hari, tentara Israel mengambil alih kontrol atas seluruh kota Yerusalem untuk pertama kalinya dalam dua ribu tahun. Menteri Pertahanan Israel waktu itu, Moshe Dayan, adalah salah seorang yang menginjakkan kaki untuk pertama kalinya untuk berdoa di Tembok Barat dari Bukit Bait Suci, dan ia menyatakan: "Kami telah mengembalikan tempat Maha Kudus kami dan kami tidak akan pernah meninggalkannya kembali". Shlomo Gorn, Rabbi kepala dari tentara Israel kemudian meniup "shofar" sebagai symbol yang dipercaya bahwa "…oleh suara sangkakala Bait Suci roboh, dan oleh suara sangkakala juga itu akan dibangun kembali".

Tetapi empat puluh satu tahun yang lalu, ketika mereka merebut Yerusalem itu, sangat sedikit orang percaya bahwa bangsa Yahudi akan merencanakan kembali pembangunan Bait Suci mereka di Gunung Moriah - dalam bentuk rancangan yang sama seperti Bait Suci Pertama dan Bait Suci Kedua mereka. Para pengamat politik dunia akan menyatakan hal itu sebagai sesuatu yang tidak realistis. Mengapa? Karena lokasi seluas tiga puluh lima are di puncak Gunung Zion itu, dimana awalnya berdiri The Temple yang menjadi jantung kota tua Yerusalem, telah (dan masih) diduduki secara illegal oleh dua kubah Islam - Dome Of The Rock dan Al Aqsa yang selama ini telah menjadi suatu symbol kota Yerusalem. Pemaksaan Israel untuk mengambil alih kedua situs tersebut dan menggantikannya dengan Bait Suci Yahudi jelas akan mendapat reaksi keras dari Negara-negara Islam dan juga akan mengobarkan "Jihad" (perang suci) internasional.

Bagaimanapun, bangsa Yahudi telah menguasai seluruh kota Yerusalem sejak Perang Enam Hari di tahun 1967, dan diteguhkan kembali dalam perang tahun 1973. Dan dalam tujuan damainya mereka tetap akan mengijinkan orang Islam memelihara kedua mesjid mereka diatas Bukit Bait Suci sampai waktunya tiba. Sebaliknya, orang Islam mempergunakan konsesi tersebut untuk menolak memberikan akses bagi para arkeolog dan peneliti Israel untuk masuk ke wilayah kedua mesjid tersebut karena mereka khawatir pemberian ijin tersebut akan semakin memotivasi Israel untuk merekonstruksi The Temple. Fobia pembangunan kembali Bait Suci Yahudi ini setiap saat menghantui bangsa Palestina dan Arab pada umumnya, pertama karena kesadaran mereka atas keberadaan yang tidak sah diatas Gunung moriah, dan kedua karena mereka mempunyai pengalaman yang cukup (sejak ribuan tahun yang lalu) tentang "berurusan" dengan Elohim Israel yang selalu menggentarkan mereka dari zaman ke zaman dari generasi ke generasi. Sikap-sikap seperti itu menjadi sumber ketegangan religius di lokasi tersebut, ditambah lagi dengan masuknya unsur-unsur Kristen dan Katolik dengan kepentingan religiusnya masing-masing, semakin menjadikan kondisi wilayah ini semakin tidak menentu. Keberadaan kota tua Yerusalem pun terkotak-kotak dimana empat wilayahnya dikuasai oleh otoritas yang berbeda-beda, ada wilayah Moslem, Kristen/Katolik, dan Yahudi sendiri, Dan masing-masing siap untuk mempertahankan wilayahnya dengan bayaran apapun mengingat kehadiran "terhormat" mereka di Gunung Zion. Belum lagi otoritas atas satu atau dua lokasi yang dikuasai oleh gereja-gereja tertentu: Ortodoks Yunani, Katolik Roma, Ortodok Armenia, dan Yahudi Ethiopia (Falasha), menjadikan wilayah kota tua Yerusalem semakin rawan dengan konflik.

Apakah ada lokasi yang lebih kontroversial dari lokasi Bukit Bait Suci ini diseluruh dunia? Tidak ada!



next:   Rebuilding The heart of Israel. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Lokasi Kontroversial.
2. Rebuilding The heart of Israel.
3. The Menorah.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung Israel.     
2. Heart of Israel.
3. General Viewpoint 1: Israel As     a Final Sign of Epoch.
4. The Golan Heights.
5. HARMAGEDDON: Perang besar     menutup akhir zaman.

  GENERAL ARTICLE
1. Obelisk
2. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
3. KLONING: Proyek Ambisius.
4. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
5. The New Age Movement.

  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights © 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.