MAIN MENU
  HOME
  Articles
  News & Info
  Teachings
  Questions & Answers
  Prophetic Mission
  Mission in Pictures
  Prayer Statement
  Book of Worship
  Bulletins
  Resources
  About CPM
  Contact CPM
  HOME TEACHINGS SECOND COMING

Apakah kedatangan Tuhan Yeshua Hamasiah yang kedua kali di muka bumi ini akan seperti pencuri yang datang di malam hari bagi kita? Pertanyaan ini sungguh penting untuk di jawab karena jawaban kita merupakan translation dari iman yang kita percaya. Beberapa pemimpin umat memperkatakan hal yang prinsip ini dengan mulut mereka di dalam media-media besar, bahwa kedatangan Tuhan seperti pencuri di malam hari bagi kita. Dan pendapat ini kemudian menjadi pendapat umum orang Kristen dewasa ini. Tentunya ini interprestasi manusia yang sangat disayangkan karena ternyata Kitab Suci kita tidak pernah berpendapat demikian bagi umat Kristen. Dan karena ini merupakan hal prinsip di dalam hidup keimanan kita maka kita perlu untuk meluruskan bahkan mengkoreksi kembali perkataan-perkataan seperti itu dengan mengungkapkan apa yang FIRMAN TUHAN katakan mengenai kedatangan-Nya nanti.

Apakah kedatangan Tuhan seperti pencuri bagi kita? Pertanyaan seperti ini mungkin sudah terlalu akrab di telinga banyak orang Kristen, dan sangat sering diperkatakan di dalam semua strata rohani kekristenan kita. Banyak gereja Tuhan (orang Kristen) kehilangan motivasi untuk mencari kebenarannya karena anggapan final bahwa kedatangan Tuhan yang kedua kalinya di muka bumi ini memang akan terjadi seperti pencuri di waktu malam. Bertahun-tahun kita mendengar pernyataan seperti itu diberitakan dari mimbar-mimbar gereja bahkan dari lembaga-lembaga tinggi gereja. Dan kebanyakan orang cenderung untuk menerima saja anggapan tersebut hanya karena yang menyatakannya adalah pendetanya atau otoritas gerejanya atau kelembagaannya. Kita akan mudah menemukan orang Kristen yang menganggap bahwa kedatangan Tuhan akan seperti pencuri, tetapi akan sangat sulit menemukan orang yang berpendapat sebaliknya mengenai hal tersebut. Itulah fakta yang kita temukan di dalam gereja Tuhan dimanapun di negeri ini bahkan di dunia. Pernyataan tersebut sudah menjadi pendapat atau anggapan umum dari gereja yang sedang menanti kedatangan Yeshua Hamasiah kembali ke dunia ini, kedatangan-Nya akan seperti pencuri bagi semua orang. Yang menyedihkan lagi, pemberitaannya bukan hanya di mimbar-mimbar gereja tetapi bahkan telah disuarakan oleh orang-orang yang memegang kedudukan/jabatan tinggi di dalam kelembagaan gereja, berbicara dengan mengatas-namakan umat Tuhan.

Sebenarnya apakah pernyataan itu suatu kebenaran yang dinyatakan Kitab Suci? Apakah benar kedatangan Yeshua Hamasiah akan seperti pencuri di waktu malam? Apakah tidak seorangpun mengetahui waktu kedatangan Tuhan? Apakah Tuhan merahasiakan kedatangan-Nya kepada gereja yang adalah Tubuh-Nya sendiri? Apakah anak tidak tahu kedatangan Bapa-nya? Dan banyak pertanyaan dapat ditambahkan lagi. Kemudian, bagaimana kita menjelaskan firman Tuhan dalam Amos 3:7 "Sungguh, Tuhan Elohim tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi". Apakah Tuhan benar-benar tidak berbuat sesuatu tanpa sebelumnya menyatakan keputusannya kepada hamba-hamba-Nya kecuali mengenai kedatangan-Nya? Dengan perkataan lain, Tuhan tidak perlu menyatakan waktu kedatangan-Nya kepada para hamba-hamba (gereja) Nya?

Tentunya tidak demikian halnya. Bila Tuhan menyatakan tidak akan berbuat sesuatu (does nothing) itu berarti benar-benar tidak berbuat apapun termasuk datang kembali ke bumi, kecuali kalau Ia menyatakan rencana kedatangan-Nya terlebih dahulu kepada hamba-Nya, para nabi dalam gereja-Nya (revealing His plan to His servants the prophets).

Di masa-masa akhir ini gereja Tuhan perlu untuk termotivasi dalam mencari dan menggali firman Tuhan untuk mencapai kebenaran dan bahkan sekaligus meluruskan pendapat-pendapat manusia atau lembaga, dan menyesuaikannya dengan kebenaran firman Tuhan. Firman Tuhan memiliki sifat pararel, saling kait-mengait dan saling berhubungan dan meneguhkan satu dengan lainnya. Oleh karenanya kita tidak akan pernah kehilangan jawaban dari segala pertanyaan, termasuk mengenai kedatangan-Nya, apabila kita menemukan "mata rantai yang hilang" dari hubungan paralel firman kebenaran-Nya, suatu jawaban atas misteri ke-Elohim-an.



next:   Intro Continue. >>







  ARTICLE CONTENT:
1. Introduction.
2. Intro Continue.
3. Tuhan Datang Seperti Pencuri?
4. Orang-Orang Skeptis.
5. Unsur-Unsur Utama Skeptisme.
   - Tidak mengingat perkataan -      perkataan para nabi kudus dan      para rasul.
   - Menjadi pengejek-pengejek.
   - Menganggapnya sebagai      kelalaian Tuhan.
   - Keyakinan mereka bahwa Hari      Tuhan akan tiba seperti pencuri      di waktu malam.
6. Kriteria.
7. Orang-Orang Benar.
8. Tahu Periode Waktunya.
9. Sikap Berjaga-jaga.
10. berjaga & Berdoa.

      

  ISRAEL ARTICLE
1. Symbol Iblis Di Yerusalem:     Gedung Mahkamah Agung Israel.     
2. Heart of Israel.
3. General Viewpoint 1: Israel As     a Final Sign of Epoch.
4. The Golan Heights.
5. HARMAGEDDON: Perang besar     menutup akhir zaman.

  GENERAL ARTICLE
1. Obelisk
2. SYMBOL & LOGO SETAN: Bisnis     Lucifer.
3. KLONING: Proyek Ambisius.
4. MONDEX: MONETARY DEXTER     (Global Cashless Society)
5. The New Age Movement.

  BULLETINS


 
Home | Articles & Readings | News & Events | Teachings | Q&A | Prophetic Mission
Mission In Picture | Prayer | Worship |Bulletins |Resources | About Us | Contact Us
Copyrights 2008 Cherubims Prophetic Ministry. All Rights Reserved.